iOS

MARITIME LINE » » Kapal Pesiar Voyager of the Seas Jadikan Sydney Sebagai Tuan Rumah

Kapal Pesiar Voyager of the Seas Jadikan Sydney Sebagai Tuan Rumah

Senin, 26 November 2012

Voyager of the Seas
Sydney Jadi Rumah Voyager of the Seas

Kalau Anda tertarik dan menikmati liburan di kapal pesiar, maka datanglah ke Sydney. Dalam beberapa bulan depan, salah satu kapal pesiar terbesar di dunia, Voyager of the Seas akan menjadikan Sydney sebagai tuan rumah. Kapal yang disebut kota terapung ini memiliki panjang 311 meter dan lebar 38 meter, dan saat ini merupakan kapal pesiar ke delapan terbesar di dunia. Voyager ini bisa menampung 3840 penumpang, dan memiliki 1176 awak, 15 dek, 14 lift, 10 kolam renang dan 15.500 tempat duduk.

Menurut laporan situs news.com.au, setiap minggunya, kapal tersebut akan menyediakan 105 ribu porsi makanan, termasuk 300.680 makanan penutup. Untuk menu utama mereka akan menyediakan 9 ton daging sapi, 28 ribu telur, 29 ton sayuran, 5678 liter susu dan 18 ribu potong pizza.

Voyager baru saja berlabuh di Sydney minggu lalu, dan kemudian akan melakukan perjalanan ke Melbourne, Hobart, Adelaide dan Perth sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Asia.

Kapal tersebut juga merupakan satu-satunya kapal pesiar yang memiliki tempat untuk bermain ice skating dan juga memiliki dinding untuk memanjat tebing setinggi 60 meter. Kalau anda penggemar olahraga lainnya, masih ada lapangan basket, lapangan golf mini, kasino, gym, tempat untuk jogging, dan 15 bar. Mereka yang melakukan perjalanan romantis dan tiba-tiba memutuskan untuk menikah, Voyager juga menyediakan kapel untuk pernikahan. Kalaupun anda kehilangan orientasi dan tidak lagi tahu hari dan tanggal, karpet di dalam lift akan mengingatkan waktu dan tempat.

Wisata kapal pesiar tampaknya semakin banyak diminati termasuk oleh penduduk Australia. Pada musim liburan musim panas tahun ini, diperkirakan Australia akan menghabiskan sekitar 2 miliar dolar untuk berpesiar dengan kapal. Sekitar 500 ribu orang akan melakukan perjalanan dengan kapal pesiar di perairan Australia, dengan 40 ribu diantaranya akan menaiki Voyager of the Seas.

Dari segi besarnya, Voyager lebih besar dari kapal perang induk terbesar yang dimiliki oleh Amerika Serikat. Kapal itu juga memiliki 1557 kamar, ini berarti kamarnya dua kali lebih banyak dari hotel terbesar di Australia, The Sheraron Four Points.

travel.kompas.com
Prokimal Kotabumi5 Kotabumi Lampung Utara

Artikel terkait :