iOS

MARITIME LINE » » Permasalahan Industri Maritim Indonesia Dibahas Dalam Seminar Indo Marine 2012

Permasalahan Industri Maritim Indonesia Dibahas Dalam Seminar Indo Marine 2012

Senin, 12 November 2012

Seminar Indo Marine 2012
Seminar Indo Marine 2012 Bahas Permasalahan Industri Maritim Indonesia

Peran angkutan laut sangatlah penting dan kapal adalah satu-satunya metode angkutan laut yang ekonomis untuk mengangkut muatan dengan jumlah besar dan jarak yang jauh. Kita hidup dalam masyarakat global yang didukung oleh ekonomi global dan ekonomi pasti tidak akan berfungsi jika tidak didukung oleh kapal-kapal dan industri pelayarannya. Lebih dari 90% jumlah muatan dalam perdagangan global diangkut melalui laut yang jumlahnya tidak kurang dari 50 ribu unit kapal dagang yang aktif melakukan pelayaran internasional mengangkut bermacam-macam cargo.

Hal tersebut mengemuka dalam seminar Indo Marine 2012 saat berlangsungnya pameran Indo Defence Expo and Forum 2012, Kamis (8/11). Topik yang diangkat dalam seminar yang berlangsung di ruang Kerinci, JIExpo Kemayoran Jakarta yaitu “Opportunities and Challenges in Indonesia Maritime Industry”. Seminar yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 8-9 November 2012 diselenggarakan oleh Jakarta International Maritime Consulting (JIMC) bekerjasama dengan Indo Marine Expo and Forum 2012, International Institute of Marine Surveying, Napindo dan AISI.

Seminar yang akan membahas sebagian permasalahan industri maritim Indonesia menghadirkan pembicara yaitu Capt. Irawan Alwi FIIMS., MNI., MBA dengan tema bahasan mengenai National Shipping Business in General dilanjutkan dengan pembicara Capt. Syariful A.Lubis MIIMS., AFRIN., MBA. dan F.X. Sugiyanto yaitu pengarang buku Marine Insurance (P & I Insurance) serta Ketua INAMPA dan Maritime Pilot Association Capt. Purnama S. Meliala dan Direktur PT Pelindo IV Pasoroan Herman Harianja.

Diharapkan melalui seminar Indo Marine 2012 ini dapat meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia Maritim Indonesia dan turut ikut mencerdaskan bangsa serta dapat menyumbangkan masukan-masukan baru atau pemikiran bagi kemajuan industri maritim Indonesia.

www.kemhan.go.id/kemhan
Prokimal Kotabumi5 Kotabumi Lampung Utara

Artikel terkait :