iOS

MARITIME LINE » » Seabreacher X, Motorboat Yang Bisa Melakukan Lompatan Lumba-lumba

Seabreacher X, Motorboat Yang Bisa Melakukan Lompatan Lumba-lumba

Selasa, 06 November 2012

Seabreacher X
Seabreacher X merupakan motorboat yang dirancang oleh Innespace Productions, perusahaan yang khusus memproduksi kendaraan air untuk perorangan. Keseluruhan desain kendaraan air buatan perusahaan yang berbasis di AS ini lebih ditujukan untuk sport dan kesenangan, diantaranya adalah motorboat Seabreacher X yang seperti tampak pada gambar.

Seabreacher X memiliki tampilan mirip ikan hiu dan hanya dikendarai oleh satu orang. Kendaraan air ini mampu melaju hingga kecepatan 50 mph (80 km/jam). Fitur tenaga dorong yang terpasang pada bagian atas, bawah, kanan, dan kiri Seabreacher X membuatnya mampu melakukan berbagai manuver yang tidak bisa dilakukan oleh kendaraan air lainnya. Diantaranya adalah melaju dibawah permukaan air lalu tiba-tiba timbul keatas permukaan dengan lompatan ikan lumba-lumba.

Seabreacher X digerakkan oleh mesin empat langkah Rotax 1500cc. Kekuatan mesin ini setara dengan 260 tenaga kuda. Sirip-sirip yang terpasang dibeberapa bagian kendaraan dan dibantu beberapa motor vektor pendorong yang berfungsi seperti pada jetski membuat pengemudi bisa melakukan manuver rolling (memutar badan Seabreacher X sambil terus melaju) layaknya seekor hiu atau lumba-lumba.

Seabreacher X dirancang untuk bisa digunakan pada air tawar dan laut. Menurut pihak Innespace Productions, kendaraan ini mereka tawarkan pada kisaran harga US $ 250.000.

seabreacher.com
Prokimal Kotabumi5 Kotabumi Lampung Utara

Artikel terkait :