iOS

MARITIME LINE » » PT Wintermar Offshore Marine Tbk Beli 10 Kapal Laut

PT Wintermar Offshore Marine Tbk Beli 10 Kapal Laut

Jumat, 21 Juni 2013

Berita Maritim: PT Wintermar Offshore Marine Tbk Beli 10 Kapal Laut. Tercatat sudah 7 kapal laut tersebut yang sudah diterima pada tahun 2012 lalu. Pada tahun 2013 ini, perusahaan tersebut kembali akan menerima 7 kapal laut lagi. Untuk keperluan pembelian kapal laut pada tahun ini, PT Wintermar Offshore Marine Tbk telah menyiapkan dana sebesar US$ 60 juta.
Kapal laut PT Wintermar Offshore Marine Tbk. MARITIME LINE
Siapkan US$60 Juta, Wintermar Beli 10 Kapal

PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) pada tahun ini akan mendatangkan 10 kapal. Hingga kini, sudah ada tujuh kapal yang didatangkan perseroan. Managing Director PT Wintermar Offshore Marine, Sugiman Layanto mengatakan, dana untuk pembelian sebagian kapal sudah dilakukan pada tahun lalu. Namun, pada tahun ini perseroan menyediakan belanja modal (capex) US$60 juta untuk pembelian kapal. "Sudah ada tujuh kapal yang datang, tiga lagi datang pada semester kedua tahun ini," kata Sugiman seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurut Sugiman, dana belanja modal tersebut bersumber dari kas internal dan pinjaman perbankan. Sedangkan biaya yang dikeluarkan perseroan untuk pembelian kapal laut berbeda-beda harganya. "Yang tujuh kapal, ada yang US$20 juta dan tiga kapal yang akan didatangkan sekitar US$12 juta. Kapalnya ada yang dari China dan Indonesia sendiri," ujar Sugiman.

Dengan bertambahnya kapal, kata Sugiman, akan mendongkrak pendapatan perseroan.Pendapatan diharapkan bisa tumbuh 30%-35% sepanjang tahun ini.

Pada 2012, PT Wintermar Offshore Marine mencatat laba bersih sebesar US$20,2 juta atau meningkat 23% dari perolehan tahun sebelumnya. Sedangkan EBITDA tumbuh 27% menjadi US$40,4 juta.

pasarmodal.inilah.com
Prokimal Kotabumi5 Kotabumi Lampung Utara

Artikel terkait :